Liga 1: Kembali Tanpa Fortes, PSIS Bawa 20 Pemain Hadapi Persib

By ommed


nusakini.com - PSIS Semarang akan menjalani laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 dengan bertandang ke Bandung melawan tuan rumah Persib pada Sabtu (13/8) besok sore. Pada laga tandang ini, Laskar Mahesa Jenar kembali dipastikan bakal tampil tanpa striker andalannya Carlos Fortes.

Dari daftar pemain yang dirilis manajemen PSIS, tidak ada nama striker asal Portugal itu dalam skuat ke Bandung. Ini berarti Fortes bakal absen empat laga beruntun di awal kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Ini juga sekaligus memupus harapan pendukung PSIS untuk dapat menyaksikan Fortes menjalani debutnya bersama PSIS di kasta tertinggi, meski sebenarnya sudah tampil dominan di ajang Piala Presiden 2022.

Cedera hamstring yang mendekap Fortes nampaknya belum pulih benar sehingga sang pelatih Sergio Alexandre memutuskan tak membawanya ke lawatan ke Bandung kali ini. Padahal sebenarnya harapan Fortes dapat kembali merumput sempat bersinar setelah dia masuk dalam daftar susunan pemain PSIS saat menjamu PS Barito Putera pada laga pekan lalu.

Pemilik nomor punggung 9 di PSIS itu tampak melakukan pemanasan bersama rekan-rekannya yang masuk dalam daftar pemain cadangan di laga itu. "Tim pelatih harus ekstra hati-hati karena dia baru saja gabung latihan. Kita tidak ingin dirugikan kalau nanti Carlos Fortes dipaksa dimainkan,” kata pelatih PSIS, Sergio Alexandre.

Tanpa nama Fortes di daftar pemain ke Bandung, Sergio sudah menyiapkan nama pemain baru Titus Bonai. Mantan pemain Persipura Jayapura itu baru diresmikan perekrutannya oleh manajemen PSIS pada 4 Agustus 2022 lalu. Kehadirannya diharapkan memberikan lebih banyak pilihan sebagai juru gedor PSIS.

Namun demikian nama Tibo masih belum masuk dalam daftar susunan pemain saat laga melawan Barito Putera pekan lalu. Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre memiliki pandangannya sendiri terhadap mantan pemain Persipura Jayapura itu sehingga belum memberikan menit bermain.

“Dia baru bergabung minggu lalu. Titus Bonai adalah pemain yang bagus dan sesuai dengan skema yang kita inginkan. Hanya saja memang dia masih perlu meningkatkan kondisinya,” kata Sergio Alexandre. (lib/om)

Daftar skuat PSIS Semarang ke Bandung:

1. Aldhila Ray Redondo

2. Wahyu Tri Nugroho

3. Frendi Saputra

4. Syiha Buddin

5. Alie Sesay

6. Wahyu Prasetyo

7. Alfeandra Dewangga

8. Riyan Ardiansyah

9. Aqsha Saniskara

10. Taufik Hidayat

11. Delfin Rumbino

12. Jonathan Cantillana

13. Guntur Triaji

14. Taisei Marukawa

15. Wawan Febrianto

16. Andreas Ado

17. Rachmad Hidayat

18. Reza Irfana

19. Titus Bonai

20. Oktafianus Fernando