Liga 1: Frengky Jadi Pemain Muda Ketiga Yang Berhasil Cetak Gol

By ommed


nusakini.com - Kemenangan Persija Jakarta atas Persis Solo pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 memberikan kesan positif bagi Macan Kemayoran. Selain berhasil mendapatkan tiga poin pertamanya, pemain muda Persija, Frengky Deaner Missa juga menjadi buah bibir khalayak ramai.

Bukan tanpa sebab, Frengky berhasil bermain baik di depan suporetr Jak Mania yang hadir langsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (31/7/2022). Ia berhasil mencetak gol indah ke gawang Persis yang dijaga oleh Muhamad Riyandi.

Gol Frengky sendiri membuat namanya jadi pemain muda ketiga yang berhasil mencetak gol. Ia mencetak gol saat berusia 18 tahun 5 bulan 11 hari. Ia hanya kalah dari Marselino Ferdinan dan Gunansar Mandowen.

"Sekali lagi gol ini tercipta berkat kerja sama teman-teman di Persija. Gol ini saya persembahkan untuk keluarga terutama almarhum ayah saya," ujar Frengky.

Performa Frengky pun juga diapresiasi pelatih Persija, Thomas Doll.

"Menurut saya Frengky sudah berada di jalur yang tepat untuk berkembang. Dia pemain yang bertalenta dan saat ini dia bermain di posisi yang baru untuknya,” kata Thomas.

Musim ini merupakan tahun pertama Frengky bermain untuk tim senior Persija. Sebelumnya Frengky sempat bermain untuk Bali United FC U-18 di Elite Pro Academy (EPA) pada 2020. Ia sempat bermain untuk Persija U-18 di EPA 2021. (lib/om)