Liga 1: Ega Rizky Pulih, Pos Kiper PSS Sleman Semakin Komplet

By ommed


nusakini.com - Kabar menggembirakan didapat PSS Sleman jelang laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Menatap laga lawan PS Barito Putera pada sabtu (13/8) esok, kiper andalan PSS Ega Rizky sudah pulih dari cedera dan sudah kembali menjalani latihan bersama tim.

Ega Rizky terlihat sudah kembali berlatih bersama skuat Super Elang Jawa pada Senin (8/9) sore. Kiper asal Banyumas itu terlihat sudah tampak sigap melahap menu latihan bersama pelatih kiper Carlos Salomao.

Dalam sesi latihan itu, Ega tampak jatuh bangun bahkan terbang dengan sigap menghalau dan menangkap bola yang melaju deras ke arah gawang yang dijaganya. “Nice. Bagus..!,” puji Carlos Salamao kepada Ega sambil berteriak.

Ega Rizky memang harus beristirat cukup lama akibat didekap cedera. Kiper berusia 29 tahun itu terakhir kali membela PSS pada BRI Liga 1 musim 2021/2022 saat melawan Persik Kediri pada 3 Oktober 2021 silam.

Pemilik nomor punggung 21 di PSS itu harus istirahat panjang usai menjalani operasi tulang scaphoid di pergelangan tangan kiri. Dengan kembalinya Ega Rizky, berarti PSS memiliki banyak pilihan pada pos penjaga gawang.

Selain Ega Rizky, ada kiper senior Jandia Eka Putra, Muhammad Ridwan dan Tri Hamdani Goentara yang ada di bawah mistar gawang PSS. Muhammad Ridwan dipercaya tampil di dua laga awal PSS yakni saat lawan PSM Makassar dan Rans Nusantara FC.

Sedangkan Tri Hamdani diturunkan di laga lawan Arema FC di Malang pada pekan ketiga dan tampil cemerlang. Kiper bernomor punggung 34 itu tercatat lebih dari lima kali melakukan penyelamatan gemilang yang membuat timnya terhindar dari kebobolan dan mampu menahan imbang Arema FC tanpa gol.

Dipasangnya Tri Hamdani saat itu setelah sebelumnya mempercayakan posisi kiper di dua laga pada M Ridwan disebut pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro sebagai upaya rotasi. “Ini rotasi yang kami lakukan dengan melihat sisa waktu yang ada dan dia yang kami mainkan di laga lawan Arema FC,” kata Seto usai laga lawan Arema FC pada Jumat (5/8) pekan lalu.