Liga 1: Dua Pemain Asing Baru Persis Berpeluang Dimainkan Lawan Persita

By ommed


nusakini.com - Dua pemain asing baru Persis Solo, Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez sudah tampak mengikuti sesi latihan bersama tim di Solo pada Selasa (9/8). Kedua pemain ini membuka peluang untuk dapat diturunkan saat Persis menjalani laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (14/8) besok menjamu Persita.

Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez tampak begitu bersemangat dan antusias menjalani sesi latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Jacksen F Tiago. Bisa jadi ini akan menjadi sinyal Persis sudah akan menurunkan pemain asing barunya ini pada laga pekan keempat nanti.

Bahkan Ryo Matsumura mengaku sudah tak sabar lagi untuk segera merumput bersama Lskar Sambernyawa. “Ini adalah tantangan yang luar biasa. Saya sudah tak sabar lagi untuk tampil membela tim di hadapan suporter Persis Solo,” kata Ryo Matsumura.

Bagi Ryo, musim ini adalah musim perdananya bermain di Indonesia. Dia mengaku sangat tertantang untuk berkarir di Indonesia. “Saya memiliki beberapa teman yang sudah bermain di Liga Indonesia. Saya datang ke Indonesia untuk mencoba tantangan baru dan kehidupan serta budaya di sini. Ini luar biasa,” kata Ryo Matsumura.

Keduanya baru diperkenalkan sebagai penggawa anyar Persis pada 4 Agustus 2022 lalu atau tepat berbarengan dengan ditutupnya transfer window putaran pertama. Ryo dan Fernando masuk ke Persis menggantikan posisi Gerard Artigas dan Aaron Evans yang dicoret Persis meski baru menjalani satu laga di ajang BRI Liga 1 2022/2023.

Ryo Matsumura adalah pemain asal Jepang yang bermain di Liga Thailand sejak 2019. Bermain di Indonesia akan menjadi negara kedua bagi Ryo berkarir di kompetisi sepak bola Asia Tenggara.

Berbeda dengan Ryo, Fernando Rodriguez sudah pernah memiliki pengalaman bermain di Indonesia sebelumnya. la pernah membela Mitra Kukar pada 2018/2019 dengan mencatatkan 15 gol dan 1 asisst dalam 30 laga, sebelum akhirnya untuk memutuskan bermain di Liga Malaysia bersama Kedah FA dan Johor Darul Takzim.

Persis Solo saat ini masih berada di dasar klasemen sementara. Dari tiga laga yang sudah dijalani, Persis harus menelan tiga kekalahan beruntun. (lib/om)