Liga 1: Dua Legiun Asing Baru Persikabo 1973 Diharapkan Bisa Main Di Pekan Kedua

By ommed


nusakini.com - Persikabo 1973 akhirnya melengkapi dua slot pemain asing terakhirnya untuk BRI Liga 1 2022/2023. Kedua pemain yang menjadi bagian Laskar Padjadjaran adalah Bruno Dybal (Brasil) dan Tomoki Wada (Jepang) berposisi sama sebagai gelandang serang.

Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman menjelaskan, Tomoki Wada sudah menjalani latihan perdana bersama tim. Sedangkan Bruno Dybal masih harus mengurus kelengkapan administrasinya terlebih dahulu.

Dia berharap dua pemain asing barunya itu bisa segera main pada pekan ke-2 melawan Dewa United FC, Minggu esok untuk bisa segera bersiap, baik dari segi administrasi dan fisik.

"Betul, dua pemain asing sudah datang, yaitu Tomoki dan Dybal. Tomoki sudah ikut gabung latihan bersama kami. Kalau untuk Dybal, dia masih harus mengurus administrasi," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur.

Walau terkesan mendesak, Djanur tidak khawatir dengan kesiapan dua pemain asingnya tersebut. Bruno Dybal sudah pernah merasakan atmosfer Liga 1 selama setengah musim 2021/2022 lalu.

Dia membela Persiraja Banda Aceh dalam 17 pertandingan dan berhasil melesakkan total tiga gol dan satu assist, tetapi gagal membantu tim lepas dari jerat degradasi.

"Mudah-mudahan keduanya tidak sulit untuk adaptasi. Kelihatannya mereka sangat siap. Jadi saya hanya berharap administrasi bisa diselesaikan dengan segera, biar bisa kita mainkan di game kedua lawan Dewa United," ungkapnya.

Sementara itu, Tomoki diketahui tidak ada kendala apapun untuk urusan administrasi. Pemain berusia 27 tahun itu akan menjalani debutnya di Indonesia, setelah sebelumnya banyak menghabiskan karirnya di divisi bawah Jepang dan Korea Selatan.

"Tomoki cukup menjanjikan. Di latihan tadi, dia terlihat punya skill yang bagus dan visi yang bagus," tandasnya.

Sebelum mendatangkan dua pemain asing tersebut, Persikabo hanya mengandalkan tenaga dua pemain asing yang ada yaitu penyerang Gustavo Tocantins (Brasil) dan bek tengah Lucao (Brasil).

Walaupun begitu, Persikabo sukses mencuri tiga poin pertamanya setelah menang tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya. Gol semata wayang diciptakan oleh Tocantins lewat titik putih. (lib/om)