Liga 1: David Da Silva Kembali Diandalkan Persib

By ommed


nusakini.com -  Persib Bandung tak gentar menghadapi perlawanan Madura United FC yang baru menang telak 8-0 dari PS Barito Putera pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023. Duel Persib melawan Madura United akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu sore ini.

Pelatih Persib Robert Alberts akan kembali mengandalkan penyerang David da Silva di lini depan. David adalah satu-satunya ujung tombak yang dimiliki Persib saat ini selagi Ciro Alves menepi karena cedera patah tulang bahu.

Melihat pertandingan terakhir yang dimainkan David kontra Bhayangkara FC, penyerang asal Brasil itu memang tidak bermain penuh. Ia baru saja pulih dari cedera hamstring hingga Robert memberikannya waktu penyesuaian.

“Dia baru bermain satu laga dan dia juga tidak bermain dengan penuh. Selain itu dia juga baru menderita cedera selama tiga pekan. Tapi secara keseluruhan dia bermain cukup baik ketika bergerak dengan bola,” kata Robert.

Meski kondisi pemain asal Brasil itu tak sepenuhnya fit, beberapa pergerakannya mampu merepotkan lawan. Kontribusinya juga positif mampu menyumbangkan assist bagi gol Frets Butuan ke gawang Bhayangkara FC.

“Dia juga bisa menjadi tembok bagi Frets ketika mencetak gol, itu memang berdasarkan taktikal. Jadi David setelah menjalani satu pekan latihan, saya harap bisa mulai bermain selama 90 menit,” harap Robert. (lib/om)