Liga 1: Borneo FC Motivasi Jaga Posisi

By ommed


nusakini.com - Tiga poin yang didapat Borneo FC Samarinda pada pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 amat penting. Capaian ini menjadi modal awal Pesut Etam untuk bersaing di papan atas klasemen.

Dari 18 kontestan BRI Liga 1, ada 7 tim yang berhasil meraih kemenangan di pekan perdana BRI Liga 1 2022/2023. Berkaca dari hasil tersebut, persaingan di papan atas pun menjadi ketat.

Gelandang Borneo FC Sultan Samma menuturkan, timnya punya start awal yang bagus. Namun di sisi lain dituntut konsisten jika ingin terus berada di papan atas.

"Alhamdulillah start awal langsung tiga poin. Pasti jadi motivasi kami juga untuk terus meraih hasil positif demi konsisten berada di papan atas," kata Sultan.

Meski tak bermain pekan lalu, Sultan melihat timnya jauh lebih solid. Hasil kurang menyenangkan di turnamen pra musim menjadi pelajaran berharga untuk memperbaiki performa.

"Performa memang jauh meningkat. Apalagi laga perdana main di kandang. Semua evaluasi sudah kami lakukan sebelum pertandingan," jelasnya.

Melawan PS Barito Putera (30/7), Sultan berharap dewi fortuna bisa kembali menaungi timnya. Plus mendapat menit bermain perdana musim ini.

"Siapa saja yang diberi kesempatan bermain, harus didukung. Saya pribadi selalu siap jika memang diminta tampil. Semoga bisa meraih kemenangan lagi di kandang lawan," harapnya. (lib/om)