Liga 1: Bersiap Lawan PSS Di Sleman, Dejan Bernostalgia

By ommed


nusakini.com - PS Barito Putera akan menjalani laga pekan keempatnya di BRI Liga 1 2022/2023 dengan dijamu tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (13/8) besok. Laga ini menjadi memiliki arti tersendiri bagi pelatih Barito Putera, Dejan Antonic.

Kenangan khusus dimiliki oleh pelatih asal Serbia itu di Sleman dan Yogyakarta pada umumnya. Ini tidak lain karena Dejan sempat menjadi pelatih kepala di PSS pada tahun 2020-2021 lalu.

“Sebagai profesional, saya senang bisa kembali ke Yogyakarta. Tapi tentu saja saat ini saya fokus bersama PS Barito Putera. Tim saya harus bisa bermain maksimal di laga melawan PSS Sleman nanti,” tegas Dejan Antonic.

Dia menegaskan tak mau pulang dengan tangan hampa pada lawatan Barito Putera kali ini. “Semoga saja kita bisa curi poin dari sini,” tegas Dejan menambahkan.

Melawan PSS menjadi laga tandang kedua yang akan dijalani Laskar Antasari di kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah di pekan ketiga dan keempat kompetisi kasta tertinggi. Sebelumnya di laga pekan ketiga, Bayu Pradana dkk dijamu PSIS Semarang yang berkesudahan dengan kekalahan 1-2 bagi Barito Putera.

Diakui Dejan, bahwa masih panjang jalan dan masih banyak pertandingan yang harus dijalani oleh semua kontestan kompetisi kasta tertinggi saat ini. “Laga lawan PSIS jadi awal perjalanan kami karena setelah dari Semarang, kita harus ke Yogyakarta melawan PSS Sleman. Ini adalah tantangan berat yang harus dijalani Barito Putera,” ucap Dejan.

Pada klasemen sementara saat ini, Barito Putera masih tertatih dengan menempati peringkat ke-13. Dari tiga laga yang dijalani, tim dengan warna kebesaran kuning mencatat sekali menang dan dua kali kalah.

Kemenangan didapat saat menjamu sesama tim asal Kalimantan, Borneo FC Samarinda yang berkesudahan 3-1 untuk Barito Putera. Sedangkan dua kekalahan didapat saat dijamu PSIS dengan skor 1-2 dan saat dilucuti tuan rumah Madura United FC dengan skor mencolok 0-8. (lib/om)