Liga 1: Bali United Terapkan Gaya Permainan Berbeda

By ommed


nusakini.com - Bali United FC akan menghadapi PSM Makassar pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Jumat sore nanti.

Sama-sama berbekal tiga poin dari laga sebelumnya, Bali United menjanjikan pendekatan permainan yang berbeda.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu bermain cenderung bertahan dan memanfaatkan serangan balik saat melumat Persija Jakarta 1-0, Sabtu (23/7) lalu. Berdasarkan statistik, Brwa Nouri hanya menguasai 38 persen penguasaan bola. Namun, mereka bisa mencatatkan 11 tembakan ke gawang lawan.

Saat disinggung soal pendekatan bermainnya di laga perdana, pelatih Bali United Stefano Cugurra merasa tidak akan tepat jika digunakan kembali saat bersua PSM. PSM dan Persija adalah dua tim dengan karakteristik yang berbeda.

Tidak ada petunjuk darinya gaya main seperti apa yang hendak akan dipakai timnya. Tetapi dia mengatakan untuk tidak segan keluar menyerang demi mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

"Saya pikir setiap pertandingan itu berbeda. Gaya main setiap tim berbeda dan mereka punya pemain-pemain dengan karakteristik bermain yang berbeda pula," kata pelatih yang akrab disapa Teco.

"Maka yang pasti, taktik kita juga harus berbeda. Kami harus benar-benar lihat kualitas dari lawan yang akan kami hadapi. Yang jelas, kami tidak boleh kebobolan dan kami harus berani menyerang untuk bisa cetak gol," sambungnya.

Stefano Cugurra juga tidak ambil pusing soal kehadiran Willem Jan Pluim. Sekalipun dia sukses mencetak dua gol untuk membantu kemenangan 2-1 atas PSS Sleman.

Pemain Bali United Brwa Nouri juga mengaku tidak ada persiapan spesial yang dilakukan timnya jelang laga melawan PSM. Dia mengatakan bahwa tim menghormati seluruh pemain yang ada di kubu Juku Eja, jadi tidak ada yang diberi perhatian lebih.

"Betul, Pluim adalah salah satu pemain terbaik di liga. Saya respek. Tapi saya juga respek dengan semua pemain yang ada di PSM. Jadi tidak ada persiapan yang spesial," ujar pemain asal Irak itu.

"Kami di sini fokus untuk tim sendiri, terutama soal permainan kami nanti daripada harus memikirkan gaya main lawan. Kami akan coba memenangkan pertandingan," tutupnya. (gi/om)