Liga 1: Arema FC Pinjamkan Dua Pemain Muda Ke Deltras

By ommed


nusakini.com - Jelang penutupan pendaftaran pemain, Arema FC melakukan penyesuaian pada komposisi skuat untuk BRI Liga 1 2022/2023. Dua pemain muda, Bramntio Ramadhan dan M Iqbal Faiz dipinjamkan ke Deltras Sidoarjo yang akan berlaga di Liga 2.

"Dua pemain hasil binaan Akademi Arema yang tergabung di tim senior yakni M Iqbal Faiz dan Bramntio secara resmi bergabung dengan Deltras dengan status pinjaman," ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Bramntio yang berposisi sebagai penyerang sayap memang sulit menembus tim utama. Musim lalu, ia hanya mencatatkan enam kali penampilan dengan total menit bermain tidak sampai 90 menit dan belum pernah tampil di dua laga Arema FC musim ini.

Pemain berusia 20 tahun itu berada di antara pemain-pemain senior dan berlabel timnas, seperti Dendi Santoso, Ilham Udin, Adam Alis, serta Gian Zola.

Persaingan sengit juga dirasakan oleh Faiz di posisi gelandang tengah. Dia belum mendapat menit bermain di musim ini dan hanya bermain dua kali di musim lalu. Pemain yang masih berusia 20 tahun itu perlu lebih banyak jam terbang untuk menggeser Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, dan Evan Dimas.

Keputusan Arema FC meminjamkan kedua pemain itu tidak lepas untuk memberikan pengalaman lebih. Klub menilai kedua pemain akan dapat menit bermain yang banyak.

"Komunikasi dengan pelatih terkait hal ini sudah dilakukan. Pelatih menilai bahwa keduanya adalah pemain potensial. Pelatih juga optimistis bahwa jam terbang lebih nantinya di Liga 2 akan membuat mereka menjadi matang," tutur Sudarmaji.

"Semoga keduanya tetap mempertahankan karakter ngeyel dan mampu memberikan yang terbaik di klub yang mereka bela," harapnya.

Kedua pemain tersebut hanya dikontrak sampai Liga 2 berakhir, tergantung sejauh mana Deltras melaju di Liga 2

"Setelah kompetisi Liga 2 berakhir, mereka tentu akan kembali bergabung dengan Arema FC," tutup pria asal Banyuwangi. (lib/om)