Libur Panjang, Makassar Diserbu Warga Masyarakat dari Kabupaten

By Admin


nusakini.com - Liburan 4 hari di pengunjung minggu pertama bulan Mei 2016 ini, membuat sebagian besar jalanan kota kota besar menjadi lengang. Hal tersebut disebabkan karena tingginya antusias warga masyarakat untuk pergi berlibur, guna memanfaatkan liburan panjang tersebut.

Berbeda halnya yang dialami kota Makassar. Sejak hari kedua libur panjang, Jumat pagi (6/5/2016), jalanan didalam kota Makassar justru tidak lengang. Pusat pusat perbelanjaan justru mengalami peningkatan pengunjung, seperti pasar Sentral, Pasar Burung, MTC, Mall, hingga tempat jajanan makanan. 

"Mumpung libur panjang, jadi saya belanja memang buat kebutuhan puasa, sekalian jalan jalan ke Makassar sama keluarga", kata Hajja Nuraeni, warga dari Kabupaten Bone, di Mall Panakukang Makassar, Sabtu (7/5/2016). 

Begitupun dengan tempat grosir pakaian terbesar di Sulawesi, menurut Ruslan, pedagang pakaian pasar burung, Jumat (6/5/2016) menjelaskan, tingkat pengunjung di pasar butung dibandingkan dengan hari hari biasanya, naik 300 %. 

"Saya juga kaget, pembeli yang datang banyak sekali. Ini kayak H - 7 saja sebelum lebaran", kata Ruslan. 

Senada dengan itu, tak kalah mengejutkan karena tempat jajanan es krim Papabon, yang sehari harinya di datangi oleh warga dalam kota Makassar saja, pada Sabtu (7/5/2016), terjadi kemacetan di Jalan Gunung Nona, akibat membludaknya pengunjung Papabon tersebut. 

"Saya lagi ajak anak cucu ke Makassar libur panjang ini. Kita semua coba coba es krim ini, karena katanya enak. Kami 3 mobil dari Mamuju", kata Hajja Husna warga dari Sulawesi Barat.(if/mk)