Libur Panjang, 459 Penumpang Berangkat dari Terminal Kampung Rambutan

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Memasuki libur panjang akhir pekan, sebanyak 459 penumpang berangkat dari Terminal Bus Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (28/10).

Para penumpang tersebut berangkat kesejumlah daerah menggunakan sebanyak 80 unit bus AKAP. 

Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Made Joni mengatakan, berdasarkan catatan dari Selasa (27/10) pukul 20.00 hingga Rabu (28/10) pukul 14.00, jumlah penumpang yang berangkat melelaui terminal ini totalnya 459 orang. 

“Libur panjang ini, Jumlah penumpag yang berangkat dari terminal Terminal Bus Kampung Rambutan sebanyak 459 orang dan diperkirakan hingga malam nanti jumlah tersebut akan bertambah," kata Joni, Rabu (28/10). 

Ia menjelaskan, selain banyak warga Jakarta yang akan mudik, banyak juga warga luar kota berdatangan ke Jakarta dan sekitarnya. Tercatat pada siang inni ada 672 penumpang yang tiba menggunakan 108 bus AKAP. 

Menurutnya, meski libur panjang namun tarif bus AKAP masih berlaku normal, tidak ada kenaikan. Sebab dari Pemprov DKI maupun Kementerian Perhubungan tidak mengeluarkan kebijakan kenaikan tarif saat libur panjang ini. 

“Selain itu, kami juga terus melakukan pengawasan dan mengimbau agar para penumpang tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,” tandasnya.(p/ab)