Libas Getafe 5-1, Madrid Tempel Barcelona

By Admin


nusakini.com - Real Madrid membuka peluang menjadi juara La Liga musim ini setelah meraih kemenangan telak 5-1 atas Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/4/2016).

Tiga poin di kandang Getafe membawa Real Madrid menggeser rival sekota mereka, Atletico Madrid, dari posisi kedua dan menempel ketat Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga.

Real Madrid baru berhasil membuka kemenangan pada menit ke-29. Karim Benzema berhasil lolos dari posisi offsiden dan menjadi pencetak gol pertama Real Madrid dalam pertandingan ini setelah memanfaatkan umpan silang dari James Rodriguez.

Los Blancos baru berhasil menggandakan keunggulan lima menit sebelum babak pertama usai. Kali ini giliran Karim Benzema yang melepaskan umpan kepada Isco melalui permainan satu dua di antara kedua pemain Real Madrid itu. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Gareth Bale menambah keunggulan Real Madrid saat babak kedua baru berjalan lima menit. Memanfaatkan umpan terobosan dari Benzema, Gareth Bale berlari membawa bola dan sukses mengecoh kiper Getafe, Guaita, dengan penempatan bola ke tiang jauh.

Getafe akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-84. Sebuah tembakan keras dilepaskan oleh Pablo Sarabia dari luar kotak penalti dan tak mampu dihalau oleh Keylor Navas.

Namun, tiga menit kemudian Real Madrid berhasil menambah keunggulan lagi. Kali ini giliran James Rodriguez yang menjebol gawang tim tuan rumah setelah menerima umpan dari Lucas Vazquez.

Cristiano Ronaldo pun menutup pesta gol Real Madrid dan membawa Los Blancos menang 5-1 berkat gol yang dicetaknya di masa injury time. Ronaldo berhasil memaksimalkan umpan dari Jese untuk menjadi pencetak gol penutup di pertandingan tersebut.

Kemenangan 5-1 ini membuat Real Madrid sukses membawa pulang tiga poin dari markas Getafe sekaligus menggeser Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Real Madrid kini berada di posisi kedua dengan 75 poin dari 33 laga, tertinggal satu poin saja dari rival bebuyutan mereka, Barcelona yang berada di puncak klasemen dan unggul dua poin dari Atletico Madrid.

Namun, baik Atletico Madrid dan Barcelona baru akan memainkan laga ke-33 pada Minggu (17/4/2016) malam waktu setempat. Atletico Madrid akan menjamu Granada sementara Barcelona akan menjamu Valencia.(ab)