Lechia Gdansk Menang Telak, Egy Maulana Vikri Main 30 Menit

By ommed


nusakini.com - Lechia Gdansk kembali memetik kemenangan dalam pertandingan uji coba mereka setelah menggasak Chojnice Chojnice dengan skor telak 5-1 di Cetniewo, Sabtu (30/6) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Lechia pada pramusim setelah sehari sebelumnya mencatat kemenangan tipis 1-0 atas Bytovia Bytow. Pelatih Piotr Stokowiec menurunkan komposisi berbeda dibandingkan ketika mengalahkan Bytovia.

Lima gol Lechia yang disarangkan ke gawang klub Liga I Polandia (setara Liga 2) itu dihasilkan Blazej Augustyn pada menit kesepuluh, Flavio Paixao (15'), Lukas Haraslin (37'), Mateusz Sopoćko (51'), Przemyslaw Macierzynski (77').

Pemain yang tampil sebagai starter di pertandingan sebelumnya baru diturunkan ketika laga sudah berjalan satu jam, termasuk bintang muda Indonesia Egy Maulana Vikri. Egy dimasukkan menggantikan Mateusz Sopocko.

Agenda pemusatan latihan (TC) yang dilakukan Lechia membuat Egy dipastikan tidak memperkuat timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2018 awal bulan ini. Setelah Cetniewo, Lechia selanjutnya menggelar TC di Opalenica hingga 7 Juli.

Mereka juga merancang dua pertandingan uji coba melawan Pogonia Szczecin di Wronki pada 6 Juli, dan keesokan harinya menghadapi FK Zeleziarne Podbrezova. (fft/om)