Layani Warga Terpapar COVID, Bus Sekolah Dioperasikan 24 Jam

By Al


nusakini.com - Jakarta - Unit Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan DKI Jakarta meningkatkan pelayanan bus sekolah selama 24 jam, untuk mengangkut warga terpapar COVID yang akan dievakuasi ke rumah sakit maupun Wisma Atlet.

Kepala Upas Dishub DKI, Ali Murthadho mengatakan, hingga pukul 15.30 sudah 531 pasien COVID-19 yang dievakuasi menggunakan 31 bus sekolah. Mereka seluruhnya diangkut ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Ali, jumlah warga yang akan dilayani kemungkinan akan terus bertambah hingga malam nanti, lantaran masih banyaknya permohonan evakuasi yang masih belum selesai.

"Sampai pukul 15.30 kita sudah evakuasi 531 pasien COVID ke Wisma Atlet Kemayoran. Kita siapkan 42 bus yang beroperasi 24 jam. Namun saat ini baru dioperasikan 31 bus dan kemungkinan masih akan nambah lagi," kata Ali.

Menurutnya, ke 31 bus yang dioperasikan itu untuk penjemputan pasien COVID di 29 lokasi yang tersebar di lima wilayah ibukota. Di antaranya adalah di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati ada 68 pasien, Puskesmas Kecamatan Ciracas 54 pasien, Puskesmas Kelurahan Lubang Buaya 22 pasien dan Puskesmas Kecamatan Makasar 16 pasien dan sebagainya.