Layanan Vaksinasi di Pancoran Sasar 620 Warga

By Al


nusakini.com - Jakarta - Layanan vaksinasi yang digelar Pemprov DKI bersama dengan Partai Nasdem di Akademi Bela Negara (ABN), Kelurahan Pancoran, Pancoran, Jakarta Selatan, menargetkan dapat memvaksin 620 warga.

Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan, kolaborasi Pemprov DKI dengan partai Nasdem ini merupakan salah upaya mempercepat capaian vaksinasi di Jakarta Selatan. Sampai saat ini, menurut Isnawa, capaian vaksinasi di Jaksel belum 65 persen dan baru masuk kategori zona kuning.  

"Hingga saat ini, capaian vaksinasi di Jakarta Selatan belum sampai 65 persen. Untuk itu kami akan terus mengejar sampai 80 persen hingga masuk ke zona hijau dengan terus memperbanyak kegiatan vaksinasi," tuturnya, saat meninjau layanan vaksinasi di ABN Pancoran.

Dalam layanan ini, jelas Isnawa, Puskesmas Kecamatan Pancoran menyiapkan kuota 120 vaksin jenis Pfizer untuk dosis pertama dan 500 vaksin Sinovac untuk dosis kedua.    

"Warga yang ingin mendapat layanan vaksin Pfizer dosis pertama dapat mendaftar melalui aplikasi JaKi dan harus ber-KTP DKI. Kemudian vaksin Sinovac untuk dosis kedua bagi warga yang ber-KTP DKI dan Non DKI," kata Isnawa.

Ketua Badan Rescue Nasdem DKI Jakarta, Griselda menuturkan, layanan vaksinasi ini dilaksanakan hingga 26 September dengan melibatkan sekitar 37 tenaga kesehatan, mulai dari petugas pendaftaran, admin hingga vaksinator.

"Kegiatan dilaksanakan dari Senin hingga Jumat," pungkasnya.