Layanan Mobil Vaksin Keliling Sambangi Vihara Khema Tjouw Soe Kong

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan stakeholder terkait terus menggencarkan vaksinasi. Salah satunya melalui layanan Mobil Vaksin Keliling yang kali ini menyambangi Vihara Khema Tjouw Soe Kong di Jalan Mangga Besar IX, RT 07/01, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Lurah Pinangsia, Bing Selamet mengatakan, selain jemaah vihara, layanan vaksinasi ini juga terbuka bagi masyarakat lainnya, terutama yang tinggal di dekat Vihara.

"Kuota tersedia hari ini sebanyak 150 dosis. Ada 91 warga sasaran yang mendaftar, namun hanya 87 orang yang bisa divaksin. Sedangkan, empat lainnya tdiunda karena tidak lolos skrining," ujarnya

Bingung menjelaskan, untuk kelancaran kegiatan vaksinasi tersebut turut melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Pinangsia dibantu relawan Bank DKI, EPIC dan 20 orang dari Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Tao (DPP GMT) Indonesia.

Ia menambahkan, untuk capaian vaksinasi di wilayah Kelurahan Pinangsia hingga saat ini mencapai 67,82 persen untuk dosis pertama dari total target 10.750 warga sasaran usia 12 tahun hingga lansia.

"Kita berharap, lebih banyak lagi organisasi keagamaan dan kemasyarakatan yang ikut memfasilitasi vaksinasi untuk percepatan pencapaian target di Kelurahan Pinangsia," tandasnya.