Lawan Persik Kediri, PSM Makassar Tambah Amunisi Asing

By ommed


nusakini.com - PSM Makassar dapat menurunkan pemain asing anyar Serif Hasic saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9) sore WIB, pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2021.

Hasic telah mengikuti latihan bersama tim di Bekasi menyambut laga ini. Kepastian Hasic dapat dimainkan pada pertandingan nanti, karena pengurusan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

Dengan demikian, PSM bakal diperkuat tiga pemain asing setelah sebelumnya hanya memainkan Wiljan Pluim dan Anco Jansen. Namun belum diketahui apakah Hasic diturunkan sebagai starter, atau memulai laga dari bangku cadangan.


“Serif Hasic sudah bisa dimasukkan dalam daftar susunan pemain untuk besok melawan Persik Kediri,” jelas media officer PSM Sulaiman Abdul Karim kepada media.

Tentunya kehadiran Hasic menambah kepercayaan diri PSM untuk melanjutkan catatan positif di awal musim. Juku Eja mengawali musim dengan imbang melawan Arema FC dan Madura United. Mereka selanjutnya mempermak Persebaya Surabaya dengan skor 3-1.

Selain itu, pelatih Persik Joko Susilo juga sudah pernah membantu arsitek PSM saat ini, Milomir Seslija ketika mereka masih berada di klub yang sama, Arema. Sedikit banyak, Milo mengetahui isi otak Joko.

Kendati demikian, Milo tidak mau terlena dengan hasil itu. Menurut Milo, duel melawan Persik tidak mudah, karena tim asal Jawa Timur tersebut juga menunjukkan grafik bagus.

“Dia asisten yang bagus. Joko belajar dari saya dan terus mengedukasi dirinya. Dia pelatih yang pintar. Kami akan melawan tim yang cukup disiplin, dalam permainan mereka bermain sangat efisien,” ucap Milo.


“Ini bukan pertandingan yang mudah. Seluruh kerja keras akan dilakukan. Mereka mempunyai pemain asing yang cukup bagus, dicampur dengan lokal dan naturalisasi, peperti OK John. Ini akan jadi pertandingan yang layak untuk mendapatkan hasil terbaik.”

Di lain kubu, Joko juga optimistis anak asuhnya mendulang angka penuh. Pengalamannya menjadi asisten Milo sedikit banyak membantu dirinya dalam mengantisipasi permainan PSM.

“PSM memiliki pelatih berkualitas. Dulu saya asistennya, jadi saya paham coach Milo,” imbuh Joko. (gi/om)