Laut di Teluk Meksiko Terbakar

By Nad


nusakini.com - Internasional - Sebuah perusahaan minyak yang dimiliki oleh negara Meksiko pada hari Jumat (2/3) menyatakan salah satu pipa gas mereka yang terletak di bawah Teluk Meksiko meledak, hingga perairan di teluk tersebut terbakar.

Perusahaan Petroleos Mexicano menyampaikan bahwa mereka sudah mengirim kapal pemadam kebaran untuk menyiram lebih banyak air di atas kebaran yang terjadi itu.

Pamex, nama singkatan dari perusahaan ini, juga menyatakan bahwa tidak ada yang terluka akibat kejadian ini.

Kebocoran yang terjadi pada dini hari Jumat ini terletak sekitar 137 meter dari lokasi pengeboran. Perusahaan ini juga menginformasikan bahwa kebocoran ini sudah ditangani 5 jam kemudian.

Namun ternyata peristiwa tersebut menunjukkan pemandangan aneh, adanya kebakaran terjadi di bawah permukaan Teluk Meksiko.

Masih belum jelas sebesar apa pengaruh terhadap kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh kebocoran gas dan kebakaran laut tersebut.

Direktur Kelautan dari organisasi non-profit Pusat Keanekaragaman Hayati, Miyoko Sakashita, menuliskan bahwa rekaman mengerikan di Teluk Meksiko menunjukkan ke seluruh dunia bahwa pengeboran di laut "berbahaya dan kotor".

Ia menambahkan bahwa peristiwa-peristiwa ini akan terus terjadi dan membahayakan Teluk Meksiko jika pengeboran laut tidak diberhentikan sepenuhnya.