Lana Winayanti Terima Penghargaan Tokoh Wanita Terinspiratif Kategori Mitra Pendukung Perumahan

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, Bank BTN mengadakan acara yang bertema Rumah Kartini BTN di Kantor Pusat Bank BTN, Jakarta.

Dalam acara tersebut, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KementerianPUPR), Lana Winayanti menerima Penghargaan Tokoh Perempuan Terinspiratif Kategori Mitra Pendukung Perumahan yang diserahkan oleh Direktur Utama Bank BTN, Maryono, Selasa (25/4). 

Terdapat 7 (tujuh) kategori penghargaan dalam acara Rumah Kartini BTN yaitu, Kartini Bank BTN, Kartini Terinspiratif kategori Mitra Pendukung Perumahan, Kartini Terinspiratif untuk Penegak Integritas, Kategori Organisasi Perumahan, Kategori Agen Properti, Kategori Developer dan Nasabah Bank Terinspiratif. Penghargaan ini diberikan kepada perempuan terpilih yang memberikan inspirasi karena karya dan jasanya tidak hanya di lingkungan keluarga namun juga pada profesinya. 

Terkait dengan penghargaan yang diterima, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Lana Winayanti mengatakan bangga melihat para perempuan Indonesia saat ini yang sangat maju. “Kartini memperjuangkan emansipasi perempuan lewat surat – suratnya dan melalui surat – suratnya tersebut dapat dijadikan inspirasi bahkan dapat membuka wawasan banyak orang. Saya bangga melihat perempuan Indonesia berpendidikan tinggi dan dapat mengamalkan ilmunya untuk kemajuan Indonesia termasuk kemajuan Bidang Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum”, ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Utama Bank BTN, Maryono dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus memiliki kebanggan pada Ibu Kartini yang memiliki pemikiran yang maju ”Ibu Kartini sebagai Role Model yang perlu diteruskan cita – citanya. Terlebih peran wanita saat ini semakin berkembang dan dalam rangka meneruskan cita – cita Ibu Kartini, Bank BTN memberikan penghargaan kepada wanita karir yang memiliki peran mengembangkan bangsa dan negara, ”tuturnya. 

Selain itu, Dirut Bank BTN juga mengatakan bahwa di Bank BTN Karyawatinya mencapai 46 persen dan Bank BTN juga sudah menerapkan kebijakan untuk memberikan kesetaraan antara pihak wanita dan laki – laki dalam menduduki jabatan tertentu. 

Di dalam event tersebut juga dilakukan penyerahan persetujuan Fasilitas KPR untuk Debitur Wanita, diantaranya ada perempuan yang berprofesi sebagai pengemudi Go-Jek dan juga perawat. (p/ab)