nusakini.com-Makassar- Kwartir Cabang Pramuka Kota Makassar menggelar rapat koordinasi dalam rangka memgaktifkan kembali Satuan Karya (Saka) Pramuka disetiap kwartir ranting di lima belas kecamatan.
Hal tersebut diutarakan Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Kota Makassar Muhtar Tahir usai mengadakan rakor bersama anggota Saka Pramuka dari seluruh kwartir ranting di 15 kecamatan yang saat ini vacum kegiatannya.
"Dalam rakor ini kita tekankan supaya kegiatan maupun program kerja yang ada di tingkat Saka bisa diaktifkan kembali, ini dimaksudkan agar setiap Saka dapat menyusun program-program kerjanya kembali secara matang, untuk selanjutnya dapat direalisasikan. Jadi program saka-saka yang tidak aktif bisa diaktifkan kembali," jelasnya 

Hal yang sama diutarakan Ketua Satuan karya (Saka), Satuan Komunitas (Sako), dan Gugus Darma (Gudar) H. Rahman Bando. Dia berharap adanya.pembaharuan disetiap pengurus pengurus satuan karya, baik itu ditingkat kwartir maupun ditingkat Kwarcab Kota Makassar.
"Kita harapkan dengan adanya pengaktifan kembali Satuan Karya ini, program program kerja saka yang selama ini vakum, bisa bangkit kembali," ucapnya di Alauddin Hotel dan Convention. Jumat 20/11/2020.
Diketahui Satuan Karya Pramuka adalah wadah pendidikan yang dibemtuk Pramuka untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, Keterampilan dan Pengalaman para Pramuka dalam berbagai bidang kejuruan serta memotipasi seriap pramuka andalan untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal dan keterampilan bagi anggotanya.
Rapat Koordinasi diikuti peserta sebanyak 34 orang anggota dari 11 Saka yang ada. (yat)