Lahirkan Pemimpin Siap Pakai Kwarcab Makassar Gelar Pelatihan

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Kwartir Cabang gerakan pramuka Kota Makassar menggelar kegiatan pelatihan pengembangan kepemimpinan tingkat pertama pramuka penegak dan pandega.


Pelatihan ini diselenggarakan bertujuan untuk membentuk pramuka penegak dan pandega menjadi pioner atau pemimpin pramuka siap pakai dimasa yang akan datang.


Sekretaris pramuka Kota Makassar Muhtar Tahir mengatakan selain mendidik calon calon pemimpin, pelatihan kepemimpinan ini sekaligus menjadi moment untuk menjalin silaturahmi antara kwarcab dengan kwartir ranting masing masing 15 kecamatan di Kota Makassar.

"Moment ini juga sangat pas bagi kwartir cabang dengan seluruh dewan kerja cabang yang ada di Kota Makassar, selain melatih dan membentuk pimpinan masa depan juga sekaligus sebagai ajang silaturahim seluruh dewan kerja ranting," jelasnya.

Sementara itu anggota dewan cabang pramuka kota Makassar, sekaligus ketua panitia acara kak Siska mengatakan bahwa pelatihan kepemimpinan akan dilangsungkan selama tiga hari.

"Pesertanya berasal dari perwakilan Kwartir ranting di semua kecamatan, mereka yang ikut pelatihan ini berjumlah 45 orang dan akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 20 hingga 23 November," terangnya 

Siska berharap dengan adanya pelatihan ini dapat melahirkan pemimpin pemimpin yang berdedikasi mampu membimbing adik adik pramuka pandega dan penegak.

Salah satu pendorong berjalannya kepramukaan adalah lahirnya pemimpin pemimpin yang berdedikasi penuh dan mempunyai tanggung jawab dalam menjalankan sumpah pramuka, itu yang kita harapkan dengan adanya pelatihan ini," tandasnya. (yat)