Lahan Kosong di Rawasari Ditanami Pohon Pelindung

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat menanam puluhan pohon pelindung dan tanaman hias di lahan kosong di Jalan Ahmad Yani, Rawasari, Cempaka Putih, tepatnya depan Apartemen Green Pramuka City.

Penanaman pohon di lokasi melibatkan 100 petugas gabungan dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat.

"Hari ini kita melakukan penanaman di tanah seluas 7.000 meter persegi di Rawasari. Ini bagian dari upaya untuk mengurangi pencemaran udara," ujar Irwandi, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat

Irwandi menyampaikan, selain tanaman, lahan kosong di lokasi juga akan dibangun jogging track yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga.

"Sekarang baru tahap awal desain. Dari pada tanah ini terbengkalai, kita berinisiatif membuat taman interaksi," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda menambahkan, di area ini, pihaknya tak hanya menanam tanaman pelindung dan tanaman hias, tapi juga akan membuat taman interaksi.

"Kami juga akan buat taman interaksi sebagai ruang interaksi. Saat ini masih proses tahap awal perencanaan. Kami programkan untuk dianggarkan tahun depan," tandasnya.