Lagi dan lagi, Alumni SMA Islam Athirah Bone yang Kuliah di Luar Negeri Jadi Wisudawan Terbaik

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Senin, 30 Mei 2022, jadi momen yang membahagiakan bagi Athirah Bone. Pasalnya salah satu alumni yang kuliah di luar negeri mengabarkan telah menyelesaikan studi dan berhasil menjadi wisudawan terbaik.

 Yusril Nurhidayat, siswa yang terdaftar di SMA Islam Athirah Bone pada tahun 2014 silam kembali menambah deretan prestasi alumni. Ia yang kuliah di luar negeri, tepatnya di New York University Abu Dhabi, berhasil mencatatkan diri sebagai wisudawan terbaik. Prestasi yang diraih Yusril tersebut merupakan kali kedua bagi alumni SMA Islam Athirah Bone. Sebelumnya, ada Haryono yang kuliah di Selcuk University jurusan Growth Marketing Strategist, juga berhasil meraih hal yang sama bahkan mendapat IPK yang sempurna.

 Alumni yang akrab disapa Yusril ini membagikan kabar bahagianya melalui wahtsapp di akun kepala sekolah, Syamsul Bahri, S.Pd.I., M.Pd. Sontak kabar tersebut mendapat tanggapan dari guru karyawan dengan nada bahagia dan ungkapan puji syukur disertai rasa haru. Betapa tidak Yusril menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraihnya merupakan “buah” dari berbagai hal yang telah didapatkan di Athirah Bone. Pengeatahuan, Karakater, dan berbagai keterampilan hidup, temasuk di dalamnya dedikasi, daya juang, komitmen, kreativitas, minat bakat, dan sebagainya yang didapatkan di Athirah Bone diakuinya sebagai “pondasi kuat” dalam dirinya yang membawanya bisa meraih cita-citanya.

“Assalamualaikum, Pak, ini Yusril, insya Allah hari ini saya akan wisuda. Saya cuma ingin sampaikan terima kasih yang sbeanyak-banyaknya, Pak. Perjalanan untuk sampai ke titik yang sejauh ini semuanya berawal dari pendidikan yang saya kenyam selama bersekolah di Athirah Bone. Alhmadulillah, saya bisa menggapai cita-cita setinggi ini tentunya berkat foundation of knowledge dan attitude yang begitu kuat dari guru-guru di Athirah Bone. Kita beserta semua guru di Athirah Bonelah yang mengajarkan saya so much tentang dedication, commitment, resilience, passion, innovation, creativity, and more importantly about kindness and compassion. I don’t think, I would be where I am today without the unconditional love and support from my, one and only, Athirah Bone family.” ungkap Yusril dalam WA-nya.

Melalui pesan yang dikirimkan, alumni yang kerap mendapat prestasi selama di Athirah Bone ini, juga mengundang guru-gurunya untuk menyaksikan wisudanya secara daring. Wisuda tersebut bakal digelar pada pukul 20.00 Wita nanti.

“Dengan ini saya juga ingin mengundang ustadz dan guru-guru untuk turut hadir dalam wisuda saya secara online. Insya Allah hari ini, pukul 04.00 sore waktu Abu Dhabi/pukul 20.00 malam waktu Indonesia Tengah. Alhamdulillah saya terpilih menjadi lulusan terbaik dan akan memberikan pidato kelulusan New York University Abu Dhabi untuk tahun ini,” lanjutnya pada pesan yang dikirimkan ke kepala sekolah.

Kepala sekolah pun mengintruksikan agar semua siswa nonton bareng acara wisuda yang bakal digelar malam nanti (Senin, 30 Mei 2022).

“Siapkan nonton bareng untuk semua siswa. Semoga keberhasilan yang diraih kakaknya dijadikan sebagai Inspirasi dalam menjalani segala proses meraih cita-citanya,” ungkap Syamsul Bahri, S. Pd. I., M.Pd.

Alumni yang sejak SD menempuh pendidikan di Sekolah Islam Athirah menjalani kuliah selama 4 tahun di Abu Dhabi dengan beasiswa penuh. New York University of Abu Dhabi atau biasa disingkat NYUAD Abu Dhabi merupakan salah satu universitas paling berprestise di Amerika. Kampus

yang didirikan pada tahun 1831 dan menjadi salah satu universitas penelitian paling dikenal dan dihargai di dunia ini memang memberi beasiswa kepada anak bangsa dari 85 negara di dunia, salah satunya Indonesia. Beasiswa tersebut diberikan oleh pemerintah Uni Emirat Arab yang meliputi biaya hidup dan biaya pendidikan.

Selama berada di kampus yang terletak di New York, Abu Dhabi dan Shanghai, Yusril kerap mengukir prestasi. Ia pernah menjadi delegasi Indonesia dalam konferensi Asia-Afrika di Spanyol. Ia juga selalu memanfaatkan waktu liburnya dengan mengunjungi berbagai negara untuk mengikuti kegiatan-kegiatan positif. Selain itu, di sela-sela waktunya, alumni yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan ini juga sering mengisi kelas motivasi bagi adik-adiknya di Athirah Bone secara daring. Ia sangat senang ketika mendapat kesempatan untuk berbagi dengan adik-adiknya..

Sukses selalu Yusril. Keberhasilan yang kamu raih menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Sekolah Islam Athirah Bone. Semoga senantiasa menjadi pribadi yang anggun, unggul, dan cerdas.(rilis)