Laga Ujicoba: Tim Pra-Porprov Makassar Tekuk Persitaka FC 5-2 Di Lapangan Karebosi

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim sepak bola Pra-Porprov Makassar kembali menggelar uji coba dalam rangka persiapan menghadapi kualifikasi Porprov 2022 yang rencananya berlangsung pada Juli mendatang. Ahmad Latando dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Persitaka FC dengan skor 5-2 di Lapangan Karebosi, Rabu (31/3) pagi.

Ditemui usai uji coba carateker pelatih Pra-Porprov Makassar, Sofyan Haeruddin menjelaskan laga tadi merupakan rangkaian ujicoba sebelum memasuki bulan Ramadan. Rencanannya setelah menghadapi Persitaka FC, tim asuhannya berturut-turut akan meladeni Hasanuddin FC (3/4), Bank Sulselbar (6/4), Alesha FC (8/4) dan PON Sulsel (10/4).

Menurut Sofyan, layaknya sebuah ujicoba, dirinya tak melihat hasil pertandingan sebagai acuan. "Kami jadikan ujicoba ini untuk mengukur kemampuan para pemain yang sudah ditempah dalam latihan. Hasilnya akan kami evaluasi untuk meningkatkan kemampuan pemain dan tim," terang Sofyan yang menjadi pelatih sementara menggantikan peran Budiman Buswir.

Sofyan menambahkan, sejauh ini, perkembangan pemain dan tim sudah sesuai dengan rencana serta tujuan program yang telah dibuat. "Memang masih ada kekurangan. Tapi, kami akan berusaha membenahinya dalam latihan dan ujicoba," pungkas Sofyan. (ab)