La Liga Musim Ini Sudah Berakhir Buat Diego Simeone

By Admin


nusakini.com - Kabar buruk buat Atletico Madrid. Mereka tidak akan didampingi oleh pelatih Diego Simeone pada tiga pertandingan sisa La Liga musim ini.

Federasi Sepakbola Spanyol menghukum Simeone. Dia dinyatakan bersalah atas tuduhan pelemparan bola ke dalam lapangan saat menghadapi Malaga di Vicente Calderon akhir pekan kemarin.

Tindakan Simeone itu dianggap merugikan lawan. Sebab saat bola masuk lapangan, kubu Malaga sedang melancarkan serangan balik.

Sebelumnya Simeone membantah dia sengaja melempar bola. Namun dia juga menganggap keputusan wasit Antonio Mateu Lahoz mengusirnya dari bangku cadangan sudah tepat dan sesuai prosedur.

"Sesuai regulasi, wasit membuat keputusan tepat. Tapi bola dilempar oleh anak kecil di sebelah saya, tidak ada maksud apa pun," kata Simeone.

Bagaimana pun, RFEF sudah membuat keputusan. Setelah melakukan penyelidikan, otoritas sepakbola negeri Matador menjatuhkan hukuman tiga pertandingan, sehingga Simeone harus absen sampai kompetisi usai, meski dia masih bisa mengajukan banding.

Sungguh nasib buruk bagi Atletico mengingat mereka kini tengah berpacu dengan Barcelona dan Real Madrid memburu gelar La Liga. Los Colchoneros diketahui punya poin sama dengan Los Azulgranas.(ab)