Kunjungi Kantor Kemnaker, Presdir HM Sampoerna Minta Masukan Menaker Soal Ketenagakerjaan

By Admin

nusakini.com--Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk, Mindaugas Trumpaitis, bertamu ke kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, Jumat (16/12), di Jakarta. Trumpaitis yang baru dilantik sebagai presiden direktur baru sampoerna menunjukkan itikad baiknya terkait ketenagakerjaan dengan meminta masukan langsung dari Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri. 

Trumpaitis menyampaikan komitmennya kepada Menaker terkait pelaksanaan peraturan perundang-undangan bidang ketenagakerjaan. Menaker menyambut baik hal ini sebagai langkah awal untuk mengkomunikasikan persoalan ketenagakerjaan.  

Sebagaimana diketahui, selama ini Menaker menaruh perhatian serius terhadap tenaga kerja sektor tembakau yang mencapai angka jutaan. Sebab, tembakau dan Industri Hasil Tembakau (IHT) juga memberikan dampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja dari hulu sampai ke hilir.  

Sedangkan terkait pengendalian rokok dan tembakau, menurut Menaker harus mengacu pada arahan presiden agar mendahulukan kepentingan nasional. Meski banyak skema yang ditawarkan, tidak bisa serta merta diadopsi begitu saja. 

Lebih dari itu, yang terpenting bagi Menaker adalah menjaga setiap orang yang bekerja tetap bekerja dan orang yang belum bekerja bisa mendapatkan pekerjaan.(p/ab)