Kulit Pisang Punya Segudang Manfaat

By Admin


nusakini.com - Buah pisang memiliki beragam manfaat baik untuk kesehatan, kecantikan, dan pengobatan. Pisang juga menjadi buah favorit para wanita untuk memperlancar program diet.

Bagi Anda yang suka mengkonsumsi dan gemar makan buah pisang, sebaiknya jangan lekas buang kulitnya. Karena Ada banyak manfaat kulit pisang yang wajib Anda ketahui sebelum membuangnya ketempat sampah. 

Terkenal pada umumnya kulit pisang sebagai pemutih gigi yang efektif, dengan cara menggosokannya secara rutin setiap hari selama seminggu, diamkan satu menit sebelum Anda menggosok gigi. 

Kulit pisang juga dapat dimakan dengan cara diolah terlebih dahulu. Di India, kulit pisang dijadikan bahan dalam resep makanan. Karena kulit pisang juga bisa membuat daging ayam semakin empuk. 

Selain itu kulit pisang bisa digunakan sebagai alat kecantikan, mengurangi kerut pada wajah, dan penghilang jerawat. Gosokan kulit pisang 5 menit sehari rutin dalam seminggu untuk penghilang jerawat atau haluskan kulit pisang sebagai masker untuk mengurangi kerutan. 

Ada juga manfaatnya bagi kesehatan seperti menghilangkan kutil, caranya gosokan kulit pisang pada bagian yang terserang infeksi kutil. Lakukan cara ini setiap malam, hingga kutil benar-benar sembuh. 

Terakhir, kulit pisang bisa menyembuhkan psoriasis. Mengapa demikian? karena kulit pisang bersifat melembabkan kulit dan juga mengurangi gatal pada kulit. Kulit pisang juga bisa menyembuhkan akibat gigitan serangga, menghilangkan gatal, dan efek kemerahan pada kulit. 

Nah, banyak bukan manfaatnya? So, jangan menyia-nyiakan kulit pisang, karena banyak mengandung manfaat seperti yang telah disebutkan. (mp/om)