nusakini.com--Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Sumarno, mengatakan debat paslon Cagub-Cawagub pertama akan digelar dalam enam sesi. Debat pertama tersebut berlangsung selama 90 menit. 

Menurut Sumarno, debat pada Jumat (13/1) nanti akan dimulai pukul 19.30 WIB. Pada dua sesi pertama, debat akan diisi pemaparan visi - misi paslon dan pertanyaan moderator terhadap visi-misi ketiga paslon. 

"Sesi ketiga diisi pertanyaan panelis tentang isu aktual seputar tema debat, antara lain terkait isu sosial, ekonomi, infrastruktur dan pendidikan, " ujar Sumarno, Selasa (10/1). 

Dia melanjutkan, pelaksanaan debat paslom cagub dan cawagub DKI akan disiarkan langsung oleh 10 stasiun televisi nasional. Adapun stasiun televisi yang menayangkan debat paslon Pilkada DKI Jakarta adalah TvOne, NET tv, Jawapos tv, Metro tv, MNC, TVRI, Trans group, SCTV, Kompas tv dan Jak tv. 

"Masyarakat atau perwakilan organisasi masyarakat bisa memantau debat dari tempat masing-masing karena daya tampung lokasi debat terbatas, " tutur Sumarno.(p/ab)