Kostratani Akan Terus Digenjot Dan Dilanjutkan

By Admin


nusakini.com - Jakarta, - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi, mengajak bersama-sama membangun SDM Pertanian Indonesia agar menjadi profesional, mandiri, berdaya saing tinggi dan berjiwa Entrepreneurship.


Ajakan ini disampaikan Dedi Nursyamsi pada acara Jumat pagi (18/12/2020) yang bertemakan “Ekspose Kinerja Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian tahun 2020” dalam acara kegiatan “Mentan Sapa Petani dan Penyuluh Pertanian vol. 30” melalui konferensi video.


Lebih lanjut Dedi menyampaikan Kostratani akan terus dibangun di seluruh pelosok tanah air, dengan memberdayakan penyuluh, petani, BPP, petani milenial, kelompok tani wanita, semuanya akan diberdayakan. Karena dalam hal ini kontributor terbesar dalam peningkatan produktivitas pertanian adalah SDM pertanian.


“Ini yang harus diperhatikan, SDM pertanian akan kita bangun dan genjot terus, pasti akan meningkatkan produksi dan produktivitas. Sehingga ketersediaan pangan untuk masyarakat Indonesia akan terjamin,” ucapnya.


Dalam acara tersebut yang dihadiri juga oleh Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian Dr. Ir. Leli Nuryati, M.Sc, Kepala BPPSDMP Kementan Dedi Nursyamsi mengutarakan perjuangan membangun Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) di kecamatan yang telah berlangsung selama setahun akan terus dilanjutkan. 


Oleh sebab itu, Dedi berpesan sasaran utama Kostratani adalah peningkatan produktivitas dengan memberdayakan penyuluh, BPP dan Petani.


Terakhir Dedi menyampaikan agar tak lupa mendorong Petani Muda Milenial di seluruh tanah air terus bangkit sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan pertanian suatu negara (pr/eg)