nusakini.com-Makassar – Nuansa Unik dan Radikal (Nurani) kembali hadir dengan mengusung tema “Merajut Kasih, Meraih Asa”. Nurani 2019 dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, tepatnya pada tanggal 1 – 3 November 2019. Kegiatan yang akan berlangsung di Hutan Pendidikan Unhas, Desa Limpocoe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros ini merupakan salah satu tahapan proses sosialisasi almamater di Kosmik Unhas.

Nuansa Unik dan Radikal kali ini terdiri dari berbagai kegiatan, diantaranya biro challenge, yakni suatu kegiatan di mana para mahasiswa baru melakukan tour ke setiap biro - biro yang ada di Kosmik dengan menyelesaikan challenge yang diberikan. Selanjutnya yaitu ramah tamah bersama warga kosmik dengan tujuan agar nilai kekeluargaan tetap terjalin. Kemudian dilanjutkan dengan malam aktualisasi diri yang merupakan suatu media bagi mahasiswa baru untuk menampilkan potensi yang dimilikinya. Keesokan harinya akan ditutup dengan cross country yaitu mahasiswa baru diajak berpetualang yang diisi dengan sharing antara mahasiswa baru dengan warga kosmik demi menjalin hubungan yang lebih akrab. 

Ketua Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Taufik Syahrandi, mengatakan bahwa kegiatan Nurani merupakan salah satu wadah untuk berproses dengan mengenal nilai - nilai ke - Kosmik - an di dalamnya. 

"Nuansa Unik dan Radikal (Nurani) merupakan salah satu wadah pembelajaran untuk mengenalkan nilai - nilai ke - Kosmik - an sebagai salah satu substansi dari diadakannya sosialisasi almamtaer secara keseluruhan. Selain itu, Nurani merupakan ruang kolaboratif antara berbagai elemen di Kosmik sebagai wadah berproses semua orang di dalamnya dengan perannya masing - masing." ujar Taufik.

Selain itu, Teguh Ardiansyah Sabir, selaku Koordinator Pengaderan juga menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan Nurani tersebut diharapkan akan terjalin keakraban di dalamnya.

“Di Nurani selain keseruannya yang berlandaskan tawa, cinta dan kasih, juga sebagai ruang belajar kolektif yang menekankan pada dinamika proses. Segala proses yang ada di Nurani juga diharapkan menjadi ruang pemaksimalan potensi bagi adik – adik, terutama dalam aspek afeksi.” harapnya.

Ketua Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Taufik Syahrandi, dan Ketua Panitia Nurani 2019, Tori Andilo Lugastiro, diagendakan akan memberikan sambutan pada kegiatan yang akan dibuka pada Jumat ini. (nurul hidayah)