Korea Selatan U-23 Bawa Kiper Piala Dunia Ke Asian Games 2018?

By ommed


nusakini.com - Ambisi Korea Selatan U-23 untuk mendapatkan medali emas Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang tidak main-main setelah kabar menyebutkan mereka bakal membawa penjaga gawang yang tampil di Piala Dunia, Jo Hyeon Woo.

Pelatih Kim Hak Beum hingga saat ini belum menentukan pemain senior yang akan dibawa ke Asian Games pada Agustus-September nanti. Namun Hak Beum baru memastikan Son Heung Min yang ingin dimasukkan ke dalam timnya.

“Jika ada alasan yang saya tidak memasukkan nama Son Heung Min, tolong sebutkan. Sudah hampir pasti saya memilih Son Heung Min. Saat ini saya belum bisa membahas pemain yang akan dibawa, saya belum ambil keputusan,” kata Hak Beum diwartakan laman Yonhap.

Keputusan memasukkan Heung Min membuat jatah pemain senior di Korsel U-23 menyisakan dua slot. Selain Hyeon Woo, Hak Beum juga disebut akan memasukkan striker Gamba Osaka, Hwang Ui-jo.

“Kim Hak Beum sudah memutuskan untuk memakai jasa Hwang dan Jo Hyeon Woo bersama Son Heung Min sebagai pemain senior di Asian Games,” ungkap sumber dalam federasi sepakbola Korsel (KFA) diwartakan laman Insight.

Hak Beum direncanakan bakal mengumumkan skuat Asian Games pada pertengahan bulan ini, atau paling lambat akhir Agustus. (fft/om)