Koran Kampus Rekam UIT Pelatihan Jurnalistik

By Admin


nusakini.comMakassar - Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Prof. Dr. Hj. Syamsiah Badruddin, M.Si, menyambut baik rencana pelatihan jurnalistik, yang akan digelar Koran Ilmiah Kampus Rekam UIT, April 2016 mendatang.

Usai menerima Pemimpin Redaksi Rekam UIT, Andi Atria Ningsih, S.Ip, S.I.Kom, M.Si. bersama jajaran staf redaksi di Kampus 2 UIT. "Pelatihan itu nantinya akan lebih meningkatkan kualitas dan kemampuan jajaran redaksi dalam bertugas," ujar Prof. Syamsiah.

UIT Makassar sebagai kampus swasta yang kini tengah menjalani proses sertifikasi ISO 9001:2008, memiliki jumlah mahasiswa kurang lebih 17 ribu, membutuhkan berbagai sarana penerapan keilmuan, baik itu khusus, maupun umum. Salah satunya adalah kemampuan menggunakan media sebagai ajang informasi dan komunikasi.

Andi Atria memastikan pelatihan jurnalistik dasar itu, akan diikuti sejumlah mahasiswa dari berbagai program studi, juga fakultas. Saat ini UIT memiliki 12 fakultas, diantaranya Pertanian, Ilmu Komputer, Ekonomi, Agama Islam, Kebidanan Keperawatan Ners, Psikologi, Hukum, Kesehatan Masyarakat & Anakes, Farmasi.

"Pelatihan jurnalistik nanti, akan menghadirkan sejumlah pembicara dari jajaran praktisi media cetak dan online di Makassar," ujar Ningsih.

Rektor UIT, Prof. Dr. H. Baso Amang, SE, M.Si. pada kesempatan terpisah menyatakan, sangat mendukung rencana pelatihan itu. "Kita berharap pelatihan tersebut, akan memberikan nilai tambah bagi mahasiswa, dalam mempublikasi kajian ilmu dasar mereka." Prof. Baso juga berharap, pelatihan sejenis terus berlanjut, mengingat kebutuhan publikasi juga meningkat.

Saat ini Koran Ilmiah Kampus Rekam UIT, telah memasuki edisi ketiga, diawali keinginan mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip UIT, untuk memiliki media praktek jurnalistik, yang mereka nilai sudah sangat mendesak. Terbit pertama kali Januari 2016. (ab)