Koordinator Nasional Ganjarist Rayakan Ultah Ganjar Pranowo yang ke-53 Tahun

By Nad

nusakini.com - Jakarta - Relawan Ganjarist ikut merayakan ulang tahun Ganjar Pranowo yang ke 53 tahun pada 28 Oktober 2021, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda Indonesia. Mereka berkumpul di Sekretariat Ganjarist di daerah Tebet, Jakarta Selatan, dan melakukan sejumlah kegiatan seperti doa bersama, memotong tumpeng, dan makan siang bersama.

Ketua Umum Ganjarist, Mazdjo Pray mengaku menyelenggarakan perayaan ulang tahun ini secara sederhana, tetapi dipastikan semua Satuan Relawan Ganjarist bersuka cita dan menyampaikan doa yang terbaik untuk Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Dewan Pakar Ganjarist, Ratnaningrum Djaroem menyampaikan ucapan selamat ulang tahunnya ke Ganjar Pranowo, ia mendoakan agar gubernur tersebut diberikan kesehatan dan kebahagiaan, serta selalu berada di bawah lindungan Allah SWT.

“Terus bekerja dan menginspirasi sebagai pemimpin dan memotivasi seluruh anak bangsa Indonesia. GANJARIST OPTIMIS,” ucapnya.

Arie Kenthir selaku Ketua Pelaksana Ganjarist menyatakan mereka telah melakukan rangkaian kegiatan mulai dari tanggal 26 Oktober 2021 dengan bakti sosial untuk masyarakat, lalu diakhiri dengan doa bersama dan potong tumpeng pada 28 Oktober.

Menurutnya, karena Ganjarist adalah Gerakan Relawan Ganjar Pranowo untuk Indonesia Satu, rangkaian kegiatan tersebut dilakukan sebagai ungkapan syukur atas rezeki kesehatan dan kebahagiaan di hari ulang tahun Ganjar Pranowo yang ke-53 tahun.

“Kegiatan ini adalah refleksi apa yang selama ini dilakukan oleh Ganjar Pranowo bagi masyarakat sekitar, baik di Jawa Tengah dan dimanapun beliau berada,” ujar Arie Kenthir.

Sekjen Ganjarist, Kris Tjantra juga berharap bakti sosial dengan niat baik itu dapat mendorong semua relawan untuk peduli dengan sekitar dan semua pihak yang membutuhkan uluran bantuan. Sebelumnya ia menegaskan peran serta masyarakat dibutuhkan untuk masalah-masalah akibat COVID-19.

Mengenai kegiatan-kegiatan yang sudah diselenggarakan, Mazdjo Pray dalam sambutannya mengatakan, “saya turut mengucapkan terima kasih, atas kerja cerdas kawan-kawan pengurus Ganjarist di semua satuan relawan.”

Setelah Ketua Umum Mazdjo Pray dan Sekjen Kris Tjantra selesai menyampaikan sambutan mereka, para relawan yang berkumpul kemudian melakukan doa bersama dan ucapan syukur untuk Ganjar Pranowo. Lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Mazdjo Pray, dan semua relawan kemudian makan siang sambil berdiskusi bersama hingga acara perayaan ulang tahun ini selesai.

Di sisi lain, Ganjar Pranowo menghadiri upacara peringatan Sumpah Pemuda yang digelar Forum Persaudaraan Antar Etnis Nusantara Jawa Tengah di Asrama Mahasiswa Aceh Pocut Meurah Intan sebagai peserta, bukan inspektur upacara, pada hari ulang tahunnya.