nusakini.com - Makassar Dalam rangka peningkatan dan pemantapan keamanan pangan di Provinsi Sulawesi Selatan, maka Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Pertemuan Koordinasi Tim Jejaring Keamanan Pangan (JKP) Provinsi Sulawesi Selatan pada senin 25 April 2016 bertempat di Ruang Rapat BKPD Jln DR.Ratulangi Makassar. 


Pertemuan Koordinasi Tim JKP ini merupakan yg pertama kalinya dilakukan dalam tahun 2016, dan direncanakan akan dilaksanakan setiap Triwulan.

Hadir pada acara ini adalah instansi terkait dan pakar yang tergabung dalam Tim JKP Provinsi antara lain Prof. Elkawakib (Unhas), Prof. Musbir (Umi), dan Prof Harry Sonjaya (Umi) dan hadir pula perwakilan dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Sulawesi Selatan (YLKSS), Balitbangda, Balai POM. 


Dalam arahannya, Plt. Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Ir.Nasaruddin, MP yang didampingi oleh Kepala Bidang Keamanan dan Preferensi Pangan Ir. H.Agustan, MP mengharapkan agar masalah keamanan pangan yang masih sering ditemukan di lapangan seperti kecenderungan masih adanya penggunaan formalin pada produk buah impor dan ikan, kandungan pestisida pada beberapa jenis sayuran serta penggunaan zat pewarna textil pada produk makanan jajanan pasar menjadi fokus diskusi dalam pertemuan ini.


Output kegiatan ini paling tidak akan menghasilkan rekomendasi teknis maupun kebijakan dalam rangka penanganan masalah keamanan pangan di Sulawesi Selatan. (sul)