Konser Musik Klasik di Grand Diamond Ballroom MYKO oleh Paduan Suara MRII

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Charles Feemy Marunduri, Pembina Paduan Suara MRII Makassar mengatakan, telah memperkenalkan musik Johann Sebastian Bach pada sepuluh kota besar dan Makassar menjadi kota penutup.

Sekedar diketahui, Johann Sebastian Bach (lahir di Eisenach, Jerman, 21 Maret 1685 dan meninggal 28 Juli 1750 pada umur 65 tahun. Ia adalah seorang komponis Jerman dan menggubah musik untuk alat musik organ, harpsichord, clavichord, dan juga untuk orkestra.

JS Bach telah menggubah lebih dari 1000 lagu, dan lagu gereja Mass in B minor adalah yang paling terkenal.

“Ini lagu-lagu agung semoga lebih banyak dikenal bukan hanya sebagian kalangan saja,” kata Charles di Grand Diamond Ballroom, MYKO Hotel and Convention Center, Makassar, Sabtu (14/12). 

Hal itu ia sampaikan usai menggelar konser musik dan seminar di MYKO, Sabtu, 14 Desember 2019.

Charles mengaku, saat ini dirinya berfokus mengidentifikasi lagu JS Bach agar layak dinikmati masyarakat Makassar.

“Semua paduan suara berasal dari Makassar, namun musikus ada dari Surabaya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pagelaran konser telah dipersiapkan sejak bulan Oktober. Musik JS Bach, kata dia, hadir dengan komposisi yang beragam tetapi menyatu.

Terkait alasan pihaknya memilih MYKO Hotel sebagai tempat pagelaran, Charles menilai lokasi MYKO sangat strategis dari segi tempat dan hotel ini telah dikenal luas masyarakat.

“Kami sudah mengadakan beberapa kali kegiatan di sini. Para undangan mudah datang ke sini. Desain interior yang megah juga membuat ballroom ini cocok untuk konser musik klasik,” paparnya.(terkini.id/R)