Kondisi Kesehatan Mantan Presiden Habibie Semakin Baik

By Admin


JAKARTA -  Setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, kondisi kesehatan mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie semakin membaik.

Sekretaris Pribadi B.J. Habibie, Rubijanto, di Jakarta, Minggu (6/3/2016), mengatakan kondisi terkini mantan Presiden Habibie semakin membaik.

"Tadi malam beliau tertidur lelap, bisa beristirahat dengan baik. Kondisi juga membaik," kata Rubijanto.

Rubijanto menjelaskan selama perawatan di RSPAD, suami almarhumah Ainun itu menjalani pemeriksaan intensif di bawah penanganan Tim Dokter Kepresidenan.

Rubijanto menambahkan, sampai saat ini pihak keluarga masih menunggu keputusan Tim Dokter Kepresidenan sampai kemudian Presiden RI Ke-3 itu diperbolehkan untuk pulang.

"Semua aman terkendali, semua ditangani oleh Tim Dokter Kepresidenan. Banyak sekali yang diterjunkan, kita tunggu dan doakan saja untuk kesehatan beliau. Dokter semua yang tahu," katanya.

Rubijanto tidak menyebutkan keluhan atau sakit yang diderita oleh mantan Presiden Habibie sekalipun sempat dikabarkan sebelumnya Habibie menjalani pemeriksaan pada bagian lutut.

"Semua diperiksa, yang jelas kita serahkan kepada dokter. Dokter yang tahu," katanya.

Ia juga menegaskan bahwa sampai saat ini mantan Presiden Habibie belum boleh dijenguk untuk memberikan kesempatan kepadanya agar bisa beristirahat dengan optimal. Bahkan peliputan oleh wartawan ditegaskan olehnya tidak boleh dilakukan di sekitar RSPAD.

"Belum sama sekali boleh dijenguk, kami mohon doa saja untuk beliau. Peliputan oleh wartawan juga kami mohon pengertiannya untuk tidak dilakukan," tandasnya. (mk)