Komunitas ‘Teman Ahok’ Nyatakan Siap Galang Dana untuk Ahok

By Admin


nusakini.com - Komunitas relawan ‘Teman Ahok’ menyatakan siap menggalang dana kampanye politik untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) guna maju dalam pilkada DKI Jakarta 2017.

"Bukan tidak mungkin nanti kami membuat acara seperti ‘Teman Ahok Fair’ ini dan menggalang dana buat kampanye pak Ahok," kata juru bicara Teman Ahok, Singgih Widiyastomo, Minggu (29/5/2016). 

Teman Ahok Fair, kata Singgih, dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu 28 Mei hingga 29 Mei 2016 di Gudang Sarinah Ecosystem, Pancoran Timur II, Jakarta. Teman Ahok Fair mengusung tema Satu Juta Teman Satu Juta Harapan.

Pada hari pertama acara ini, 'Teman Ahok' teah mendapatkan dana sebesar Rp1,1 miliar. Singgih bilang, dana itu tidak akan diberikan untuk Ahok. 

Tapi, jika nanti Ahok mau, kata Singgih, 'Teman Ahok' siap mengadakan acara serupa untuk menggalang dana kampanye politik Ahok. 

"Enggak (buat Ahok). Dana Rp1 miliar mah terlalu kecil banget buat kampanye. Nanti kalau pak Ahok mau kami bisa jadi bikin acara serupa," aku dia.

Acara Teman Ahok Fair yang bertemakan Satu Juta Teman Satu Juta Harapan berisikan acara musik dan kehadiran bermacam-macam stan. Adapun sejumlah musisi ikut meramaikan acara ini seperti Saykoji, Float, Mocca, J-Flow dan White Shoes Couple and The Company. 

Dana yang terkumpul nantinya diperuntukkan untuk biaya administrasi dan operasional 'Teman Ahok'. Sebab menjelang verifikasi pendukung, Teman Ahok butuh dana ratusan juta untuk melakukan penggandaan dan pengecekan ulang biaya foto kopi.(mk)