Kompetisi Terhenti, M. Rahmat Bantu Usaha Istri di Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Penyerang sayap Bali United, Rahmat Syamsuddin Leo berbagi cerita mengenai situasi masa puasa tahun ini bersama keluarganya di Makassar. Kedatangannya awal musim 2020 ke tim Serdadu Tridatu sempat menjadi pemikiran bila ia akan menjalani puasa pertama kalinya di pulau dewata. 

Nyatanya saat pandemi Covid-19 ini muncul, seluruh penggawa Serdadu Tridatu harus kembali pulang ke kampung halamannya, termasuk Rahmat. Rahmat pun bercerita mengenai situasi yang berbeda dalam menjalani ibadah puasa tahun ini. 

"Yang jelas tahun ini suasana berbeda dengan masa puasa tahun sebelumnya. Semua rangkaian ibadah dilakukan di rumah. Saya pikir tahun ini akan menjalani puasa di tempat baru, tapi ternyata saya kembali lagi ke Makassar menjalani puasa bersama keluarga," ujar Rahmat. 

"Saya dan istri juga sudah mempersiapkan diri dalam menjalani ibadah puasa tahun ini. Rencana dan hal baik juga sudah kami persiapkan dalam menyambut hari raya Lebaran tahun ini bersama keluarga di Makassar," tambah Rahmat. 

Lebih lanjut, pemain senior yang dikenal karena kecepatannya ini juga menambahkan bila selama di Makassar, ia fokus menjaga kondisi fisik agar tetap bugar dan membantu istri dalam merintis usaha pakaiannya di Makassar. 

"Selama ini saya fokus latihan sesuai program tim pelatih dalam menjaga kondisi fisik saya. Selain itu, saya juga membantu istri yang kebetulan punya toko baju syar'i di pusat perbelanjaan grosir di Makassar," tutup Rahmat.(p/ab)