Kompak dengan Kemeja Putih, Andalan Hati Nomor Urut 2 di Pilgub Sulsel

By Admin


nusakini.com, Makassar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyelesaikan proses pengundian dan penetapan nomor urut bagi pasangan calon pada Pilgub Sulsel 2024. Hasilnya, pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, yang dikenal dengan sebutan "Andalan Hati," mendapatkan nomor urut 2, sedangkan pasangan M. Ramdhan Pomanto dan Azhar Arsyad memperoleh nomor urut 1.

Pengundian berlangsung di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (23/9/2024) pukul 10.30 Wita. Pengambilan nomor undian pertama dilakukan pasangan Danny-Azhar disusul kemudian Andalan Hati. Suasana ruangan dipenuhi sorak-sorai dari para pendukung yang memberikan semangat kepada jagoan mereka.

"Teriakan masing-masing tim ini teriakan persaudaraan. Dengan bismillahirahmanirahim, kita buka secara bersama nomor urutnya," kata Ketua KPU Sulsel, Hasbullah.

Pasangan Andalan Hati tiba lebih awal di lokasi acara, kompak mengenakan kemeja putih. Andi Sudirman tampak didampingi sang istri, Naoemi Octarina, sementara Fatmawati datang bersama sejumlah kader Partai NasDem.

Pasangan yang mengusung tagline Sulsel Maju Berkarakter ini didukung koalisi yang terdiri dari 10 partai politik, yakni NasDem, Golkar, Hanura, PAN, PKS, Gerindra, Demokrat, Gelora, PSI, dan Perindo.

Beberapa tokoh penting juga hadir dalam acara tersebut, seperti mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Idris Manggabarani, dan Moh. Roem.

Kemeriahan para pendukung terdengar sejak di pelataran hotel hingga ke dalam gedung, dengan yel-yel penyemangat untuk pasangan calon mereka.

"Andalan hatiku! Andalan Hati! Sudirman-Fatma!" teriak para relawan penuh antusias. (*)