nusakini.com-Jakarta-Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mendukung penggunaan bus listrik milik PT Transjakarta yang pengoperasiannya diujicobakan pada rute Balai Kota-Blok M. 

Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga menyatakan, pihaknya akan terus mendorong transformasi transportasi berbasis tenaga listrik di Ibu Kota yang ditargetkan akan terus bertambah hingga 100 unit pada akhir 2020 mendatang.

"Kita akan dorong transformasi transportasi berbasis listrik. Namun, sebelumnya kita akan lihat dulu efektifitasnya seperti apa," ujarnya, Selasa (14/7). 

Hal senada diungkapkan anggota Komisi B, Wita Susilowaty. Menurutnya, penambahan bus listrik ini sangat tepat untuk mengurangi polusi udara di Jakarta.   

"Bagus banget, kita mendukung sekali upaya go green ini," kata Wita. 

Dia berharap, PT Transjakarta selaku leading sektor bisa memberikan layanan prima guna meyakinkan masyarakat agar tidak takut beralih pada sarana transportasi berbasis listrik, 

"Saya berharap diperhatikan teknisnya, pelayanannya dan ketepatan waktunya, agar pada masa operasionalnya nanti tidak ada kendala," tandasnya.(p/ab)