Komentar Ole Gunnar Solskjaer Usai Man-U Raih Tiket Liga Champions Musim Depan

By Abdi Satria


nusakini.com-Leicester- Manchester United akhirnya meraih tiket Liga Champions musim depan setelah mengalahkan  Leicester City 2-0 pada pekan terakhir Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (26/7) malam WIB. 

Kemenangan ini  membuat Man-U bertenggger di peringkat ketiga dengan 66 poin. Sementara, Leicester hanya akan tampil di Liga Europa setelah mengakhiri Liga Inggris musim ini di posisi kelima berkat raihan 62 angka.

Pelatih Man-U, Ole Gunnar Solskjaer langsung angkat bicara usai pertandingan. "Saya gembira. Kami meraih tiket Liga Champions, kami dari posisi belakang dan melewati banyak tim," ujar Solskjaer seperti dilansir BBC.

Solskjaer merujuk perjalanan skuatnya musim ini. Man-U sempat terperosok ke peringkat ke-14 pada bulan Oktober 2019 usai sembilan pertandingan. Dalam sembilan laga itu, MU cuma mengumpulkan 10 poin hasil dari dua kemenangan, empat hasil imbang, dan tiga kali kalah. 

Naik perlahan, MU mulai menembus lima besar pada Desember 2019. Selepas pergantian tahun, performa MU makin sip. Mereka melewati 14 pertandingan terakhir di Premier League tanpa tersentuh kekalahan.

"Kami menunjukkan kalau kami punya konsistensi, mentalitas yang tepat. Kami sedang membangun tim dan kultur performa yang bisa dibanggakan," pungkas Solskjaer. (d/ab)