Komentar Messi Setelah Laga Brasil vs Argentina Ditunda

By ommed


nusakini.com - Kapten Argentina, Lionel Messi memberikan reaksi tak terduga setelah timnya gagal bertanding dengan Brasil akibat dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Laga Brasil versus Argentina di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang semula dijadwalkan berlangsung di Neo Quimica Arena, Senin (06/09/21) dini hari WIB ditangguhkan sementara.


Keputusan terpaksa diambil setelah otoritas kesehatan mendapati keempat pemain yang merumput di Liga Inggris diikutsertakan dalam pertandingan.

Keempat penggawa La Albiceleste yang dimaksud yakni Emiliano Martinez, Emi Buendia, Cristian Romero, dan Giovani Lo Celso.


Brasil memang tak main-main soal regulasi. Apalagi bagi mereka Inggris merupakan negara zona bahaya covid-19, dan siapa pun yang datang dari negara tersebut perlu dikarantina selama 14 hari.

Situasi semakin pelik setelah otoritas kesehatan mendapat informasi bahwa Emiliano Martinez, Emi Buendia, Cristian Romero, dan Giovani Lo Celso memberikan keterangan "palsu" terkait protokol Covid-19.


Akibatnya laga Brasil vs Argentina terpaksa dihentikan, padahal kedua kesebelasan sudah memasuki lapangan dan memainkan pertandingan selama beberapa menit.

Insiden tersebut mengundang reaksi dari kapten Argentina Lionel Messi. Ia pun melontarkan komentar mengejutkan menyusul kejadian itu.


Bintang Paris Saint-Germain tersebut mempertanyakan mengapa keputusan penangguhan terkesan sembrono. Padahal mereka sudah berada di dalam stadion selama satu jam.

"Mengapa mereka memulai permainan dan menghentikannya setelah lima menit?” tanya Messi melansir dari HTC.


“Kami sudah berada di sini di stadion selama satu jam, mereka bisa saja memberi tahu kami," jelasnya.

Adapun laga Brasil vs Argentina telah resmi ditangguhkan. Pihak CONMEBOL menyebut keputusan ini diambil oleh wasit yang bertugas di pertandingan tersebut.


"Berdasarkan keputusan wasit yang memimpiin, pertandingan yang diselenggarakan oleh FIFA antara Brasil dan Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia ditangguhkan,” tulis CONMEBOL melalui pernyataan resmi yang dilansir melalui media sosial.


“Wasit dan komisaris pertandingan akan memberikan laporan kepada Komite Disiplin FIFA, yang akan menentukan langkah-langkah yang harus diikuti. Prosedur ini secara ketat mematuhi regulasi yang berlaku saat ini," katanya.

Sampai saat ini belum ada kabar terbaru mengenai lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Brasil vs Argentina. (is/om)