Komentar Luke Shaw Usai Man-U Dipermalukan Tottenham

By Abdi Satria


nusakini.com-Manchester -Hujan gol terjadi dalam laga  Manchester United vs Tottenham Hotspur di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Minggu (4/10) malam WIB. Man-U yang bertindak sebagai tuan rumah dipermalukan tamunya itu dengan skor 1-6

Kalah dari Tottenham, MU tertahan di peringkat ke-16 klasemen Liga Inggris dengan tiga poin dari tiga pertandingan.

Di babak pertama, MU yang sempat unggul cepat lewat penalti Bruno Fernandes kemudian justru tertinggal 1-4 dari Tottenham.

Pada paruh pertama pula, MU kehilangan Anthony Martial yang dikartu merah karena menampar Erik Lamela. Di sisi lain, Tottenham memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah dua gol di babak kedua. 

Beberapa gol Tottenham tercipta tak lepas dari kesalahan lini belakang MU. Pada gol pertama Tottenham, misalnya, Harry Maguire gagal menghalau bola di kotak penalti hingga berakhir kemelut yang dimaksimalkan oleh Tanguy Ndombele.

Pada gol ketiga Tottenham, upaya Eric Bailly untuk mengoper bola kepada Nemanja Matic di area pertahanan sendiri dipotong oleh Harry Kane. Situasi itu kemudian berujung pada gol Kane. 

Man-U sendiri tak banyak memberikan ancaman ke gawang Tottenham, terutama setelah kartu merah untuk Martial. Sepanjang laga tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya melepaskan lima tembakan dan cuma dua yang mengarah ke sasaran. 

Shaw mengakui kekalahan ini membuatnya malu. Dia juga menilai MU kurang ngotot memberi perlawanan.

"Konsentrasi kurang dan kemudian sebuah kesalahan, kesalahan lagi, kesalahan lagi. Kami tidak awas. Benar-benar menyakitkan," Shaw berkata kepada Sky Sports. 

Menurit Shaw, Manchester United tidak seharusnya kalah dengan cara seperti ini. Ini benar-benar menyakitkan, memalukan, dan kami mengecewakan banyak orang. Kami mengecewakan diri sendiri dan staff.

"Kami harus bercermin, saat ini kami sama sekali tidak mendekati. Beruntung sekarang ada jeda (internasional)," lanjut Shaw. (detik)