Kodam Hasanuddin Gelar Apel Kesiapan Penegakan Kedisiplinan Protokol Kesehatan

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah Makassar dalam rangka menertibkan masyarakat sesuai protokol kesehatan.

Apel gelar dipimpin Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad S.H bertempat di lapangan Hasanuddin Jl. Jenderal Sudirman Makassar, Senin (22/6).

Kasdam dalam arahannya menyampaikan, tiap personel harus tahu suasana maupun keadaan dalam menjalankan tugas, apa yang harus diperbuat dalam mengedukasi masyarakat sesuai aturan protokol Kesehatan.

“Kita harus memonitor masyarakat yang datang, apakah memakai masker atau tidak disitulah peran kalian untuk mengingatkan dengan menyampaikan bapak, ibu atau adik agar dipakai maskernya itupun dengan sikap yang humanis bilamana tidak membawa masker berikan masker untuk dipakai, karena Satgas dibekali masker cadangan”, ujarnya.

“Selain itu, perhatikan kapasitas area jumlah orang yang masuk dibatasi 50 persen dari isi ruangan tersebut dan koordinasi dengan pihak pengelola agar pelaksanaan lancar dan tertib” jelas Kasdam.

“Atur masyarakat supaya antri tertib jaga jarak dan memakai masker sesuai protokol kesehatan, kita di sana saling mengedukasi”, sambungnya.

Kasdam juga meminta agar petugas menggunakan sarana yang ada seperti megaphone sebagai alat memberikan informasi agar jarak tetap terjaga

“Di dalam melaksanakan tugas diharapkan jangan arogan dan melakukan tindakan-tindakan yang menimbulkan kekerasan sampaikan dengan santun dan humanis agar masyarakat sadar menggunakan masker dan tetap jaga jarak dikala wabah pandemi Covid-19 masih merebak guna memutus rantai Covid-19 ini, tutup Brigjen Andi Muhammad.(Rilis)