Koalisi Pejalan Kaki Apresiasi Penataan PKL di HBKB

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Koalisi Pejalan Kaki mengapresiasi penataan pedagang kaki lima (PKL) yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Sudirman-MH Thamrin. 

Ketua Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus mengatakan, langkah Pemprov DKI Jakarta dalam melakukan penataan PKL di area HBKB patut diapresiasi. Saat ini para PKL diberikan lokasi usaha di sejumlah jalan penghubung.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi. Kami akan tetap monitoring dan minta konsistensi Pemprov DKI dalam menjaga semangat HBKB ini," ujarnya, Minggu (3/11). 

Alfred mengingatkan, para PKL yang telah disiapkan tempat di jalan penghubung ini harus dimonitoring dan dibina Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta. Pihaknya pun meminta agar kondisi HBKB yang sudah tertata rapi seperti ini terus dijaga dan dipertahankan. 

"Masyarakat tetap harus memberikan masukan sebagai bahan evaluasi agar HBKB ke depannya lebih baik lagi," tandasnya.(p/ab)