KKNT G-106 Unhas Tamalanrea 11 Akan Bahas Ide Bisnis Kreatif

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Sebagai salah satu upaya mengatasi krisis di tengah pandemi, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Unhas wilayah Tamalanrea 11 akan mengadakan Webinar, mengusung tema “Ide Bisnis Kreatif: Ciptakan Peluang di Tengah Krisis Pandemi”.

Webinar Ide Bisnis Kreatif  menghadirkan dua narasumber, masing masing menyampaikan materi yang berbeda. “Kupas Tuntas Metode Memulai Bisnis Kreatif” oleh Dwi Alfia Rizkiyani selaku Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif AKUMANDIRI DPW Sulsel dan materi kedua “Dapatkan Ide Bisnis Kreatif dan Tips Memasarkan Produk” oleh Makkarennu S. Hut., M. Si. Ph. D selaku Dosen Kewirausahaan Fakultas Kehutanan Unhas. Kegiatan ini akan berlangsung pada Minggu, 8 Agustus 2021.

Ketua Panitia, Haerunnisa mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai peluang dan tips memulai serta mengembangkan bisnis di tengah pandemi.

“Sebenarnya di masa pandemi banyak sekali bisnis yang bisa kita lakukan, namun yang menjadi penghambat adalah banyak dari kita yang belum paham bagaimana memulai bisnis kreatif dengan peluang pasar yang tinggi. Oleh karena itu kegiatan ini dihadirkan untuk memberikan ide kreatif kepada peserta dan cara memulai serta mengembangkan bisnis,” jelas Nisa.

Selain itu Nisa berharap agar Webinar Ide Bisnis Kreatif dapat memberi manfaat bagi peserta nantinya. “Saya berharap setelah kegiatan ini, materi yang disampaikan dapat bermanfaat kepada peserta dan selanjutnya akan menghasilkan bisnis yang kreatif,” tutup Nisa.(rls)