KJRI Dubai Selenggarakan “The Indonesian Movie Week 2016”

By Admin

nusakini.com--Konsulat Jenderal RI Dubai pada tanggal 25 – 28 November 2016 menyelenggarakan "The Indonesian Movie Week 2016" bertempat di VOX Cinemas, Burjuman Mall, Dubai. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai rangkaian terakhir memperingati HUT Kemerdekaan Ke-71 Republik Indonesia sekaligus mempromosikan film nasional Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi kreatif. Dalam kegiatan ini, KJRI Dubai mempromosikan 4 (empat) film nasional yaitu Sokola Rimba, The Raid I dan 2, dan sebagai puncak acara yaitu pemutaran film klasik nasional tahun 1956 "Tiga Dara" yang telah direstorasi di Laboratory L'immagine ritrovata, Bologna, Italia. 

Dalam sambutan pada pemutaran film "Tiga Dara", 27 November 2016, Konsul Jenderal RI Dubai menyampaikan bahwa pemutaran film ini adalah untuk memberikan kebanggaan dan pengetahuan baik kepada masyarakat Indonesia di Dubai dan Emirat Utara maupun kepada masyarakat di Persatuan Emirat Arab (PEA) bahwa pada tahun 1956, pada usia yang baru 11 tahun, Republik Indonesia telah mampu membuat sebuah film yang berkualitas tinggi baik dari segi gambar maupun cerita. Pemutaran film "Tiga Dara" ini dihadiri berbagai kalangan seperti kalangan diplomatik, pengusaha, wartawan, dan dihadiri pula oleh wakil VOX Cinemas, salah satu distributor film terbesar di Dubai. 

Penyelenggaraan "The Indonesian Movie Week 2016" mendapat sambutan yang baik pula dari masyarakat Indonesia baik dewasa maupun anak-anak, didorong besarnya kerinduan untuk dapat diputarnya film nasional di bioskop di Dubai. (p/ab)