nusakini.com - Mamuju - Dr.Malik Chandra selaku Kordinator daerah KITRA Sulawesi Bar at bersama kawan - kawan aktivis melakukan aksi damai gerakan kampanye mewujudkan 50 juta gaji TNI - Polri dan bagi-bagi masker ke masyarakat di Gong Perdamaiaan Pantai Mannakara Kota Mamuju, Aksi tersebut di kawal oleh jajaran Polres Mamuju

 Putra patandung Direktur humas KITRA menyampaikan mendesak bapak presiden Jokowi segera merealisasikan NAWACITA dengan meningkatkan kesejahteraan TNI - POLRI, mendesak DPR RI untuk merealisasikan gaji TNI-POLRI 50 juta tiap bulan dan mendesak BAPENAS untuk segera mendukung kesejahteraan TNI-POLRI. 

Dr.Sulfian syam selaku Kordinator aksi menyatakan bahwa KITRA meyakini dengan meningkatkan kesejahteraan TNI - POLRI maka bangsa indonesia telah mengurai satu permasalahan maha penting , untuk selanjutnya mampu menata bangsa ini dengan lebih baik ke depan.

Kordinator nasional KITRA Dadank Riyadha pada aksi tersebut mengatakan penghasilan yang rendah sangat merendahkan harkat manusia TNI - POLRI , karnanya pekerjaan personil TNI - POLRI dilapangan tidak maksimal dan nihil kontribusi menopang ekonomi keluarga dimana mereka berasal, tumbuh dan dibesarkan. Fakta dan sejarah panjang keberadaan sistem perbudakan yang secara kongkrit membelenggu kemanusiaan abdi negara dan mengabaikan hak - hak setiap anggota TNI-POLRI sebagai warga negara untuk hidup layak dan terhormat, serta mengingkari perlindungan sebagai abdi masyarakat. (*)