Kinerja Mentan Amran Dapat Pujian dari Komisi IV DPR

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Berbagai terobosan yang dilakukan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, terutama terkait kebijakan melakukan penyerapan gabah petani menuai pujian dari Komisi IV DPR saat melakukan Rapat Kerja antara Pemerintah dengan Komisi IV DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/4/2016)

Salah satu pujian tersebut datang dari anggota Komisi IV DPR Made Urip. Menurut Made, langkah dan terobosan yang dilakukan Mentan, seperti melakukan penyerapan gabah petani, merupakan hal yang bagus. 

"Beberapa daerah telah merasakan. Harga gabah petani pun berada di atas harga pembelian pemerintah (HPP). Kami harap, kita tidak perlu lagi impor untuk komoditas yang mengalami peningkatan signifikan," ujar Made. 

Pujian yang lain juga datang dari anggota Komisi IV Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron yang mengatakan saat ini, banyak penelitian telah dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementan yang berhasil membuat suatu terobosan.

Hal yang diperlukan saat ini, kata Herman, bagaimana hasil penelitian Balitbang segera disebarluaskan. "Hal ini jelas dapat semakin meningkatkan pencapaian produksi di masa mendatang," ujarnya. 

Apresiasi terhadap kinerja Mentan Amran juga datang dari Anggota Komisi IV Fraksi Partai Golkar Firman Subagyo. Firman menilai langkah Mentan Amran dalam mewujudkan swasembada pangan sebagai hal yang sangat positif, walaupun akan banyak ditemui tantangan dan kendala. 

"Langkah Ini bukanlah hal yang mudah. Untuk merealisasi swasembada pangan, berbagai usaha lintas sektor harus dilakukan," ujar Firman.(mk)